Seiring dengan semakin berkembangnya zaman, ternyata membuat kebutuhan seseorang semakin beragam. Bahkan tak jarang muncul kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana tambahan juga. Untuk memperoleh dana tambahan dalam waktu yang mendesak biasanya bisa dengan mengajukan dana pinjaman ke bank tetapi dengan jangka waktu yang cukup lama. Untuk memperoleh dana pinjaman yang cepat maka kini masyarakat bisa memanfaatkan layanan pinjaman online. Dimana pinjaman online tersebut menawarkan layanan pinjam melalui aplikasi pinjam uang cepat.

Saat ini memang semakin banyak aplikasi pinjam uang cepat yang bermunculan. Hal ini terkadang membuat anda bingung memilih aplikasi yang tepat. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara memilih aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Kenapa Harus Memilih Aplikasi Pinjam Online Terpercaya ?

Melihat tingginya minat masyarakat untuk menggunakan layanan pinjaman online maka menjadikan berbagai lembaga keuangan berupaya menghadirkan pinjaman online terbaik. Bahkan demi kemudahan pelayanan, masyarakat bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi. Meskipun begitu masyarakat tetap harus waspada dan cermat memilih aplikasi yang tepat dan terpercaya.

Bila anda salah memilih aplikasi pinjam uang cepat online maka nantinya dapat mempersulit anda sendiri. Sebab bisa saja aplikasi tersebut menawarkan bunga yang tinggi, jumlah denda yang besar saat terlambat membayar hingga dikejar debt collector. Agar terhindar dari hal-hal yang demikian maka silakan pilih aplikasi pinjaman online secara cermat.

Trik Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Supaya anda tidak salah memilih aplikasi pinjaman online maka pastikan anda memilih aplikasi dengan teliti. Sebagai bahan pertimbangan anda, berikut akan dijelaskan trik memilih aplikasi pinjaman online yang bisa menambah wawasan anda.

  1. Terdaftar di OJK
  2. Dalam memilih aplikasi pinjaman online maka pastikan aplikasi tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Agar mudah memastikan terdaftar atau belum aplikasi tersebut di OJK maka silakan mengunjungi website OJK. Aplikasi pinjaman uang yang sudah terdaftar OJK biasanya menggunakan prosedur dan tata cara sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu sistem bunga, denda hingga penagihannya juga sesuai peraturan.
  3. Persyaratan Pengajuan

Pahamilah terlebih dahulu persyaratan pengajuan pinjaman sebelum anda mengajukan pinjaman. Bacalah dengan teliti persyaratan dan proses pengajuannya. Hindari menggunakan aplikasi yang meminta dokumen rahasia seperti surat kepemilikan kendaraan, sertifikat tanah, dan lain sebagainya. Lebih baik memilih aplikasi dengan persyaratan yang tidak begitu rumit seperti KK, KTP, NPWP, buku tabungan dan slip gaji.

  1. Transparan dan Terbuka

Sebuah aplikasi pinjaman online yang terpercaya pasti akan transparan dan terbuka. Transparan yang dimaksud adalah aplikasi tersebut memberitahukan secara jelas mengenai bunga, denda, jatuh tempo dan lain sebagainya saat di awal pengajuan. Bahkan calon peminjam bisa mengecek secara langsung melalui kalkulator installment.

  1. Customer Service Mudah dihubungi

Pastikan aplikasi pinjaman online tersebut mempunyai layanan customer service yang mudah untuk dihubungi dan kontaknya jelas. Hal ini tentu akan memudahkan calon peminjam ketika akan mengajukan pertanyaan, komplain ataupun keluhan pada pihak penyedia aplikasi tersebut. Pastikan juga nomor telepon customer service tersebut aktif sehingga bisa dihubungi kapan saja saat dibutuhkan.

  1. Memperoleh Banyak Komentar Positif

Pastikan aplikasi tersebut memperoleh banyak komentar postif di Google Playstore. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa aplikasi tersebut memang bagus, aman dan terpercaya untuk digunakan.

Demikianlah penjelasan mengenai trik memilih aplikasi pinjam uang cepat yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Bila anda sedang mencari aplikasi pinjaman yang sudah terbukti aman dan terpercaya maka silakan pilih Tunaiku, download aplikasinya disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app. Dimana aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat yang sedang membutuhkan pinjaman uang cepat dan proses yang mudah.