Tetap di atas layanan mobil domestik penting untuk menjaga kendaraan. Ketika datang ke musim panas, kebanyakan orang mengandalkan sistem pendingin udara mereka untuk menjaga mereka tetap dingin di rumah mereka yang panjang dan panas. Kursus AC mobil, Merawat AC penting untuk menjaga agar AC tetap bekerja dengan baik. Untuk melakukannya, berikut adalah 4 tips yang kami rekomendasikan.

Jalankan Secara Teratur

Bahkan jika AC terlalu dingin, coba nyalakan seminggu sekali selama 10 menit. Putar ke kipas tertinggi dengan pengaturan paling dingin. Melakukan hal ini membantu menjaga tekanan gas dan menjaga kompresor bekerja dengan baik. Pastikan untuk melakukannya sepanjang tahun, bahkan selama musim dingin, agar AC tetap bekerja.

Menjalankan pencairan es juga penting untuk mencegah jamur dan bau tidak sedap lainnya serta membersihkan kelebihan air di sistem. Jalankan selama 5 hingga 10 menit setiap minggu.

Jadwalkan Layanan Profesional

Sistem perlu diisi ulang setiap 2 tahun. Butuh profesional untuk membantu proses dan menyediakan pengaturan untuk sistem pendingin udara. Kami dapat membantu pemilik mobil menyegarkan gas dan melumasi semua bagian yang bergerak untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik.

Bersihkan Filter Udara

Di sebagian besar kendaraan, filter udara terletak di belakang kotak sarung tangan. Kotak sarung tangan dengan mudah keluar dari tempatnya. Kemudian, cari penutup untuk filter. Angkat dan singkirkan kotoran dan kotoran. Filter mungkin perlu dibersihkan dengan air atau diganti. Pastikan benar-benar kering sebelum menggantinya. Ada beberapa opsi untuk filter udara, termasuk peningkatan yang lebih efisien dalam membersihkan udara yang bersirkulasi melalui kendaraan.

Bersihkan Puing-Puing

Periksa pemanggang eksterior di bawah kaca depan. Cari daun dan puing-puing lainnya. Meluangkan waktu untuk membersihkan barang-barang ini akan mencegah mereka tersedot ke dalam sistem pendingin udara dan menyumbatnya. Juga, buka kap mesin dan periksa kondensor. Gunakan selang untuk membersihkan kotoran yang bisa menyumbat kondensor dan membuatnya kurang efektif.

Apa yang Dilakukan Untuk Menjaga AC Tetap Baik?

Melengkapi langkah-langkah ini membantu menjaga sistem pendingin udara sebagai bagian dari sisa layanan mobil domestik seseorang  . Pastikan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pendingin udara bekerja saat dibutuhkan paling banyak musim panas ini dan sepanjang tahun. Untuk masalah apa pun dengan sistem pendingin udara, hubungi kami. Kami dapat mendiagnosis masalahnya dan memastikan masalahnya kembali berfungsi.

Awalnya Anda mungkin ingin tahu cara kerja pendingin udara Anda, bukan? Udara didinginkan oleh gas pendingin dan kemudian diedarkan melalui mobil Anda dan kemudian Anda tidak lagi terjebak di kursi Anda.

Cara merawat AC Anda secara efektif

Anda hanya ingin mendinginkan mobil Anda, bukan keseluruhan A52! Jika AC Anda menyala, tutup jendela Anda. Ini akan menghemat bahan bakar dan cairan pendingin karena mobil Anda tidak memompa keduanya ke udara luar.

Tetap bersih, pernah bertanya-tanya seperti apa bau mengerikan di mobil Anda? Ada kemungkinan besar itu adalah sistem pendingin udara Anda. Seiring waktu, debu dan cairan menumpuk di unit dan menciptakan tempat bagi bakteri untuk mengendap, menyebabkan seluruh mobil berbau.

Isi ulang sesering mungkin. Serta minyak dan cairan lain Anda perlu diisi ulang secara rutin, demikian juga pendingin Anda. Kami merekomendasikan pengisian ulang setiap dua tahun sekali, namun, setiap kendaraan berbeda-beda jadi periksa buku pegangan Anda. Jika Anda merasa cairan pendingin Anda berkurang dalam volume terlalu cepat daripada mungkin ada kebocoran dalam sistem, penting untuk memeriksanya.