Perbedaan Eskterior dan Sektor Pacu dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

  • 2 min read
  • Feb 25, 2020
Toyota Avanza

Sekilas dari kedua mobil ini memang hampir mirip dan tidak ada bedanya, terutama dari segi desain, keduanya sama-sama mengusung konsep yang minimalis. Di sini Toyota Avanza ataupun dengan Daihatsu Xenia yaitu mobil yang termasuk dalam type kendaraan low MPV, oleh karena itu ke 2 mobil ini sering anda jumpai dipilih sebagai alternatif kendaraan keluarga di Tanah Air. Pada pasaran mobil Tanah Air dapat dikatakan ke 2 mobil ini mencapai cukup kesuksesan, hal tersebut tentu saja dikarenakan spesifikasi yang cukup baik dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Namun tahukah anda jika ke 2 duet kembar mobil terlaris di Indonesia ini mempunyai beberapa perbedaan? Ya, jika anda lebih jeli melihatnya anda akan menemukan perbedaan antara mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di beberapa sektor, terutama pada bagian sektor pacu yang mana Toyota Avanza mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 1.500 cc yang dapat dipastikan mobil MPV terbaik dan terlaris di Indonesia ini mempunyai kualitas performa yang sedikit lebih unggul daripada kembarannya, Daihatsu Xenia.

Dengan ini, untuk Toyota Avanza varian pada 1.500 cc dan Veloz sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan berupa teknologi Dual SRS Airbags yang akan berperan penting ketika pengendara mengalami benturan keras di depannya, sehingga pengguna tidak mengalami luka yang serius. Kemudian untuk urusan harga apakah kedua mobil ini mempunyai banderol harga yang sama ? nah dengan harga, mobil Daihatsu Xenia dihargai dari mulai dari 150 sampai 204 jutaan sedangkan untuk Toyota Avanza dihargai lebih mahal, yakni 178 sampai 211 jutaan per satuannya.

perlu anda ketahui baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia mempunyai beberapa seri yang bisa anda pilih, setiap seri yang ditawarkan mempunyai harganya masing-masing, nah bagi anda yang berminat mempunyai salah satu mobil low MPV terlaris di Indonesia ini anda musti menyiapkan budget kurang lebih 200 juta rupiah, lalu ada baiknya juga jika terlebih dahulu anda menyimak informasi mengenai perbedaan Avanza dan Xenia yang telah kami rangkum di bawah ini. Dan anda juga bisa lihat tentang harga avanza veloz terbaru 2020.

  • Desain Eksterior Bagian Depan

Perbedaan Avanza dan Xenia bisa dengan mudah anda lihat pada bagian muka kedua mobil tersebut, dimana untuk Daihatsu Xenia mempunyai grille yang dilengkapi dengan fog lamp guna memberi kesan elegan pada mobil ini, pada mobil Toyota Avanza memilih konsep yang lebih minimalis berupa chrome di bagian tengah bawah.

  • Desain Eksterior Bagian Belakang

Selain dari sisi depan, Perbedaan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza ini juga dapat anda lihat dari sisi belakang, di mana hampir semua varian Toyota Avanza telah dilengkapi dengan accesories berupa rear spoiler untuk mempercantik tampilan belakang mobil ini. Dan pada bagian belakang Daihatsu Xenia masih polos, tidak dilengkapi dengan accecories apapun, kecuali untuk Daihtsu Xenia varian termahal.

  • Sektor Pacu

Kemudian dari segi performa ternyata kedua mobil ini juga mempunyai sedikit perbedaan, khususnya pada kapasitas mesin yang mereka gunakan, yakni untuk mobil Daihatsu Xenia telah di tenagai dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dan untuk Toyota Avanza mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 1.500 cc, jadi anda pasti tahu mana diantara mereka yang mempunyai kualitas performa lebih unggul. Dari segi  inilah yang menjadi salah satu Perbedaan Avanza dan Xenia yang begitu sangat mencolok.