Perbandingan OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10

  • 2 min read
  • Aug 19, 2020
OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10

Saat ini, segmen smartphone kelas atas memiliki banyak smartphone terkenal seperti OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10. Jadi, ketika kita membuat perbandingan OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10, manakah dari ketiga smartphone ini yang layak dibeli?

Desain

Pertama kita bahas perbandingan OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 dari segi desain. Dari ketiga smartphone hari ini, OPPO Find X2 memberi pengguna lebih banyak pilihan. Secara khusus, ponsel ini memiliki versi belakang keramik atau kaca dipoles dikombinasikan dengan bingkai aluminium dan mendukung ketahanan air IP54.

Di sisi lain, OnePlus 8 Pro juga memiliki desain yang hebat dengan rasio layar-ke-bodi yang sangat tinggi dan juga memiliki kaca belakang yang dipadukan dengan bingkai aluminium bermutu tinggi. Ini juga mendukung standar tahan air dan debu IP68.

Xiaomi juga memiliki desain kelas atas, tetapi ini adalah satu-satunya perangkat di smartphone saat ini yang tidak mendukung ketahanan air.

Layar

Jika kamu membutuhkan layar kualitas terbaik, kamu harus memilih OPPO Find X2 atau OnePlus 8 Pro. Kedua ponsel ini memiliki layar 10 bit dengan kemampuan menampilkan hingga 1 miliar warna dan mendukung HDR10 +, kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan yang sangat tinggi.

Xiaomi sekali lagi kalah dengan dua pesaing lainnya karena hanya memiliki layar Full-HD + dan refresh rate 90Hz.

Performa

Dari ulasan https://www.ponselive.com/ Perbandingan OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 dari segi performa. Karena menjadi smartphone kelas atas, OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 memiliki konfigurasi perangkat keras paling kuat saat ini. Secara khusus, ketiga ponsel ini ditenagai oleh chip Snapdragon 865, dengan memori hingga 12GB dan memori internal UFS 3.0. Oleh karena itu, kinerja ketiga smartphone hampir tidak ada perbedaan dan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna sehari-hari.

Kamera

Secara teori, OnePlus 8 Pro menawarkan kamera paling canggih. Ponsel ini dilengkapi dengan dua sensor 48MP termasuk lensa ultrawide, lensa telefoto dengan OIS dan optical zoom, dan sensor kedalaman. Smartphone ini juga memiliki autofokus omnidirectional. Xiaomi Mi 10 mendukung perekaman video 8K, tetapi kualitas kameranya lebih rendah karena sensor sekunder yang lebih rendah (bahkan kekurangan lensa telefoto). OPPO Find X2 dilengkapi dengan sensor utama 48MP, lensa telefoto 13MP, dual OIS dan sensor 12MP ultrawide, serta kamera depan 32MP yang mengagumkan.

Baterai

Xiaomi Mi 10 adalah ponsel yang tahan lama dengan sekali pengisian daya, tidak hanya karena memiliki baterai yang lebih besar, tetapi juga layar yang lebih hemat energi karena resolusi yang lebih rendah dan kecepatan refresh yang lebih rendah. Smartphone ini bahkan mendukung pengisian nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel (seperti OnePlus 8 Pro). OPPO Find X2 tidak memiliki pengisian daya nirkabel, tetapi ponsel memiliki teknologi pengisian tercepat dengan kapasitas 65W.

Harga

Perbandingan OPPO Find X2, OnePlus 8 Pro dan Xiaomi Mi 10 soal harga. Secara keseluruhan, tidak ada smartphone yang menang mutlak dalam perbandingan ini. Jika Kamu mencari ponsel unggulan yang kuat namun terjangkau, maka Mi 10 akan menjadi pilihan yang menarik. Jika Kamu mencari smartphone dengan desain yang indah, layar berkualitas, kinerja hebat, dan sistem kamera canggih, maka OnePlus 8 Pro mungkin akan menjadi pilihan terbaik. Dan OPPO Find X2 adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone kelas atas dengan desain tinggi, kinerja kuat, dan kemampuan pengisian cepat yang mengesankan.