Karakteristik Apartemen di Jakarta Pusat

  • 2 min read
  • Jan 21, 2021
Apartemen di Jakarta Pusat

Segala sesuatu memang mempunyai cirinya masing-masing (karakteristik). Agar bisa di bedakan dengan hal yang lainnya itulah tujuan dari ciri yang ada. Karakteristik juga bisa membuat sesuatu tersebut menjadi lebih mudah di kenal oleh siapa pun. Begitu pula dengan bangunan pasti di setiap arsitekturnya mempunyai karakteristik di masing-masing bangunannya. Banyak bangunan yang memiliki ciri misalnya, dari segi warna, bentuk, ukuran, nama, tempat, dan sebagainya.

Bangunan-bangunan tersebut pastinya akan memiliki karakter yang menjadikannya terkenal dan di cari-cari oleh orang yang ingin tahu apa yang membuat bangunan tersebut banyak di kenal. Kita ambil contoh bangunan apartemen, apartemen ini mempunyai ciri dasar yaitu bangunan yang memiliki lantai vertikal yang menjulang tinggi. Kemudian ciri selanjutnya yaitu bangunan apartemen biasanya akan berada di daerah strategis atau berada di perkotaan yang notabene banyak penduduk di sana. Apartemen juga menjadi solusi bagi daerah yang memiliki lahan yang sedikit.

Apartemen akan menjadi solusi bagi negara-negara yang memiliki lahan daratan yang kecil seperti Hong Kong. Di Hong Kong Anda akan banyak menemukan apartemen-apartemen yang mewah di sana. Karena negara Hong Kong sendiri memiliki daratan yang kecil, dan dengan solusi pembuatan apartemen maka warga di sana masih bisa mempunyai tempat tinggal, dan biasanya yang tinggal di apartemen Hong Kong adalah orang-orang pekerja di sana.

Namun, sebenarnya karakteristik dari apartemen masih Panjang pembahasannya, yang masih bisa kita tela ’ah lebih dalam. Dan saya di sini akan membahas itu semua, bagaimana karakteristik dari bangunan apartemen di Jakarta yang bisa kamu sewa apartemen di Jakarta Pusat ini, untuk kamu yang bekerja di sekitar daerah Jakarta pusat. Pasti apartemen di sana juga memiliki karakteristik pada setiap arsitekturnya.

Berikut karakteristik bangunan apartemen yang ada di Jakarta Pusat yang harus kamu tahu sebelum kamu akan melakukan sewa atau beli apartemen tersebut:

  1. Apartemen yang ada biasanya memiliki bangunan lebih dari 2 lantai dan memiliki bentuk menjulang sangat tinggi ke atas.
  2. Pada setiap lantai di apartemen terdiri dari beberapa unit hunian yang bisa di beli atau di sewakan di setiap unitnya.
  3. Dalam pemanfaatan lahan apartemen di nilai lebih fleksibel dan lebih maksimal dalam memanfaatkan lahan yang ada. Karena pembangunan apartemen di lukukan secara vertikal bukan horizontal yang tidak memakan lahan yang banyak.
  4. Fasilitas yang diberikan dan tersedia di Kawasan apartemen itu bisa di gunakan oleh setiap pengguna (penghuni apartemen), dan di khususkan untuk mereka yang sebagai pemilik atau penyewa apartemen tersebut. Itu yang menjadi kelebihan dari apartemen tersebut, semakin banyak fasilitas yang di miliki dan di berikan maka akan semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki apartemen itu.
  5. Apartemen biasanya di bangun pada loksi yang strategis, dekat dengan fasilitas umum dan infrastruktur yang telah tersedia baik oleh swasta atau pemerintah.
  6. Pada hunian di apartemen tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam Gedung. Karena sifat dari hunian ini eksklusif yang artinya penjagaan ketat dan sangat privasi.
  7. Dan yang terakhir karakteristik dari sebuah Gedung apartemen adalah struktur bangunan dan bahan di buat untuk jangka Panjang dengan kurun waktu yang relatif lama, memiliki ketahanan cuaca ekstrem, dan dari semua hal yang dapat mengganggu ketahanan bangunan apartemen.

Dan sekarang kamu sudah paham kan dengan karakteristik bangunan sewa apartemen di Jakarta Pusat ini yang bisa kamu pilih sebagai tempat hunian kamu yang sedang bekerja di daerah Jakarta. Karakteristik dari bangunan apartemen di seluruh penjuru dunia dasarnya memang seperti itu, namun ada beberapa hal yang membedakannya di setiap bangunan apartemen.