Ini Cara Ampuh dari Telkomsel Agar Kuota Gak Cepet Habis

  • 2 min read
  • Jan 20, 2020
Telkomsel

Paket internet merupakan layanan internet dengan basis volume yang bisa Anda akses lewat jaringan Telkomsel. Paket ini tersedia dalam berbagai macam pilihan kuota dengan produk yang bervariasi, seperti simPATI, KARTU As, kartuHalo dan Loop. Kuota untuk setiap produk juga berbeda. Dan teman teman juga bisa lihat tentang sulap pulsa di sini : sulap pulsa.

Untuk menggunakan paket internet dari Telkomsel. Anda bisa mengaktifkan paket internet dari Telkomsel apapun layanan yang Anda gunakan, baik itu prabayar ataupun pascabayar, mulai dari simPATI, KARTU As, kartuHALO serta Loop. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah, Anda bisa melakukan aktivasi dengan cara dial nomor UMB *363# atau mengaktivasinya dengan cara mengakses aplikasi MyTelkomsel.

Sistem Akumulasi Kuota Paket Internet

Untuk paket internet Telkomsel sendiri, akumulasi kuota tidak berlaku meski paket yang Anda gunakan sama. Jadi, setiap paket internet memiliki kuota secara terpisah berdasarkan jenisnya atau waktu pembeliannya. Paket tersebut tidak diakumulasikan dengan yang lainnya. Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu paket internet, ada kuota yang akan digunakan terlebih dahulu, yaitu berdasarkan Prioritas ID Bonus. Selain itu, jika paket lama Anda tidak dapat Anda temukan lagi, jadi, Anda tidak bisa lagi mengaktifkan paket lama tersebut dan mengaktivasi paket yang sudah diperbaharui dengan fitur lebih baik serta menarik.

Cara Berhenti Langganan Paket Internet

Bila ingin berhenti berlangganan Anda bisa melakukannya dengan men-dial UMB *363# dengan cara memilih opsi ‘Berhenti’. Setelah itu, Anda tinggal memastikan ada SMS notifikasi yang masuk untuk memberitahukan bahwa proses berhenti berlangganan paket Anda telah sukses dilakukan.

Mengecek Status Paket Serta Pemakaian Internet

Untuk mengecek paket internet sendiri sangat mudah. Anda bisa mengecek status paket atau pemakaian melalui UMB *888# lalu pilih opsi ‘Cek Kuota’, serta melalui UMB *363# lalu pilih opsi ‘Cek Status’. Anda pun dapat mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel. Apabila Anda tidak memiliki pulsa cukup untuk mengaktifkan ulang paket langganan Anda, maka proses aktivasinya akan gagal, Anda pun dianggap berhenti dari langganan paket internet tersebut. Anda bisa mengisi pulsa dahulu kemudian kembali membeli paket internet sesuai keinginan. Jika dalam penggunaannya Anda memakai internet melebihi kuotanya, maka ada tarif non paket yang berlaku, yakni Rp100/20KB.

Seiring penggunaan internet dengan frekuensi tinggi apalagi di Indonesia, provider seluler masih menjadi kebutuhan pokok, meskipun sinyal WI-Fi sudah ada di mana-mana. Pasalnya, seperti yang telah disebutkan, provider seluler seperti Telkomsel memiliki jaringan luas dengan sinyal yang kuat. Jadi, bahkan ketika Anda pergi ke tempat-tempat seperti pelosok, sinyal internet Anda masih tetap kuat dan lancar. Maka dari itu memakai layanan internet Telkomsel sangat penting bagi Anda.

Apalagi, dengan beragam pilihan paket internet yang memudahkan Anda untuk memilihnya sesuai kebutuhan. Salah satunya yang kini semakin populer adalah paket internet unlimited. Meski sudah banyak pengguna paket internet unlimited ini, tidak sedikit yang belum memahami betul arti dari unlimited. Apakah unlimited benar-benar berarti ‘tidak terbatas’ seperti arti katanya dari Bahasa Inggris? Mari pelajari lebih lengkap mengenai paket unlimited.

Unlimited Kuota

Paket internet ini berarti paketnya memiliki kuota yang bisa diakumulasikan ke pengisian ulang berikutnya. Jadi, contohnya Anda menggunakan kuota 5GB pada bulan Oktober. Meskipun kuota tersebut habis, Anda pasti mendapatkannya lagi pada bulan berikutnya yaitu November, sama-sama sebesar 5GB. Tentu saja jika paket internet Anda sudah diisi ulang, maka kuota 5GB tersebut baru bisa aktif kembali.