Cari Mobil Bekas Jakarta yang Berkualitas Tinggi? Di Sini Surganya

  • 2 min read
  • Aug 28, 2020
Mobil Bekas Jakarta

Mobil bekas Jakarta jadi incaran banyak masyarakat khususnya di ibukota. Terlebih tingkat mobilitas di Jakarta yang cukup tinggi, membuat masyarakat berlomba-lomba ingin memiliki kendaraan roda empat tersebut. Apalagi, mobil bekas ini dianggap memiliki harga yang lebih murah dan punya keuntungan tersendiri saat membelinya dibandingkan dengan mobil yang baru.

Ciri Mobil Bekas Berkualitas

Sebelum Anda memilih dan mulai mencari pilihan mobil bekas yang ingin dibeli, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu bagaimana ciri dari mobil bekas yang masih punya performa bagus. Berikut ini adalah ciri-ciri yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika memilih mobil bekas yang berkualitas:

  1. Suara Mesin Halus

Ciri yang pertama untuk melihat bahwa mobil bekas Jakarta yang dipilih masih bagus adalah suara mesinnya yang masih halus. Suara mesin ini bisa Anda nilai ketika mobil sedang dikendarai, itulah yang mendasari kenapa Anda harus test drive terlebih dahulu. Bisanya, mobil yang masih punya kualitas bagus tidak akan mengeluarkan suara yang menderu, entah itu saat kecepatan stabil atau pun tinggi. Begitu pun dengan tidak terdengarnya suara gesekan ata benturan di beberapa bagian spare part mobil.

  1. Tidak Bocor

Ciri lainnya adalah tidak ada kebocoran di bagian apapun. Baik itu tangki bensin, oli dan lain sebagainya. Mengecek mesin memang penting, namun jangan sampai lupa untuk mengecek bagia lainnya. Pastikan bahwa tidak ada kebocoran sedikit pun. Untuk melihatnya, Anda bisa mengecek apakah ada rembesan berupa cairan yang keluar dari beberapa permukaan mobil atau tidak.

  1. Knalpot yang Baik

Selain mesin dan masalah kebocoran, bagian knalpot pun bisa menjadi ciri berkualitas atau tidaknya mobil bekas Jakarta. Mobil yang masih bagus, tentunya pada bagian knalpot tidak mengeluarkan asap yang berwarna hitam karena bisa menunjukan adanya pembakaran yang tidak sempurna. Namun, asap warna putih pun bisa menunjukan masalah adanya pencampuran antara oli dengan mesin pembakaran. Knalpot yang baik, adalah yang tidak mengeluarkan asap. Bagian ujung knalpot pun bersih  dan akan berwarna coklat agar merah saat mesin dihidupkan setelah beberapa menit.

  1. Masih Kuat Menanjak

Ciri berkualitasnya suatu mobil bekas Jakarta bisa dilihat langsung dari bagaimana performanya ketika menemukan jalanan yang ekstrim. Seperti misalnya masih kuat ketika dibawa pada medan tanjakan. Ketika mobil masih bagus, maka saat dibawa menanjak bisa mengalahkan medan tersebut tanpa mengeluarkan suara menderu maupun asap pada bagian knalpot.

Selain beberapa ciri tersebut, Anda pun bisa melihat beberapa ciri lainnya dari beberapa bagian mobil. Seperti misalnya tampilan mobil yang masih menarik, atau pada saat perpindahan gigi yang masih bisa dilakukan dengan mulus, hingga bagian indikator dan speedometer yang masih baik dan berfungsi. Pastikan bahwa lampu indikator seperti oli maupun temperatur mobil tidak menyala. Begitu pun dengan jarum RPM yang terlihat bergerak saat digas.

Rekomendasi Store Mobil Bekas Berkualitas Tinggi di Jakarta

Bagaimana pun, mengetahui kualitas mobil bekas Jakarta ini harus dilakukan sebaik mungkin. Tentunya agar Anda mendapatkan performa dan kualitas mobil yang bagus. Namun, ada salah satu rekomendasi store mobil bekas terkemuka yang menyediakan mobil-mobil berkualitas yang tidak lain adalah mobil88. Di situsnya sendiri, terdapat e-store dengan pilihan mobil beragam merk yang pastinya sudah teruji semua kualitas dan fiturnya.

Anda bisa mendapatkan mobil incaran hanya di mobil88. Bahkan, saat ini pun mobil88 sudah menyematkan fitur Live Chat setiap harinya dari am 7 pagi sampai jam 9 malam. Diman fitu inilah yang bisa membuat pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan expert dari mobil88. Baik untuk berkonsultasi masalah jual beli mobil bekas, atau untuk bertanya hal apapun soal mobil bekas yang ingin Anda beli.