Cara Mengatasi Nafsu Makan Tips dari Toko SehatQ

  • 2 min read
  • Jul 04, 2021
Mengatasi Nafsu Makan

Apabila kamu tidak punya nafsu makan ini adalah masalah yang menjengkelkan bagi orang-orang yang kekurangan berat badan, ataupun terus-terusan akan kehilangan berat badan yang tidak diinginkan. Kamu juga paham benar betapa pentingnya aktivitas makan dengan berbagai macam makanan untuk menjaga kesehatan kamu, baik itu untuk mendapatkan kembali berat badan yang ideal kamu ataupun setidaknya bisa menjaga agar berat badan kamu saat ini tidak makin turun lagi.

Dengan kurangnya nafsu makan dapat menjadi efek samping dari obat yang kamu gunakan, sebab kamu sedang tertekan ataupun dilanda stres, atau bahkan kamu baru saja pulih dari sakit. Jika kamu malas makan juga bisa datang dari makanan yang memang tidak enak. Dan, pada kasus kebanyakan, malas memasak ataupun mencari makanan untuk disantap itu bisa jadi penyebabnya. Tidak peduli apa alasannya, jika kamu kekurangan berat badan, maka meningkatkan nafsu makan pada akhirnya akan berimbas pada kesehatan yang lebih baik baik secara alami maupun dengan bantuan suplemen becom zet.

Lalau bagaimana cara meningkatkan nafsu makan jika kamu malas makan?

Kamu bisa saja memaksa diri sendiri untuk mulai makan, akan tetapi ini hanya akan menambah stres semakin naik. Sehingga kamu bisa, simak terus artikel ini untuk cari tahu tentang cara-cara mudah dan menyenangkan untuk bisa meningkatkan nafsu makan kamu. Namun saran ini juga baik untuk diterapkan pengasuh manula supaya dapat membiasakan mereka makan sedikit lebih banyak.

1. Makan Bersama

Jika makan sendirian, ataupun makan di meja kerja, mungkin saja membuat kamu merasa kesepian. Sehingga menguras tenaga untuk meracik sepiring makanan untuk diri kamu hal ini juga agak sedikit menyedihkan, ya?

2. Walau Porsi Kecil Tapi Lebih Sering

Mungkin sepiring besar nasi beserta lauk pauk akan terasa sulit untuk kamu habiskan dalam satu kali makan, akan tetapi gagasan mengemil mungkin terlalu menggoda untuk bisa ditinggalkan begitu saja. Sehingga ketimbang memaksakan diri untuk tiga kali makan besar untuk satu hari, tapi kamu bisa pilih camil 6-7 porsi makanan ringan dengan sepanjang hari sebagai gantinya. Dengan makanan dalam porsi yang lebih kecil juga lebih mudah untuk dipersiapkan oleh sistem pencernaan.

3. Stok Makanan Favorit

Pastinya kamu akan lebih mudah untuk makan lebih banyak apabila kamu tekah dihadapkan oleh makanan yang benar-benar kamu nikmati, maka dari itu pastikan kamu menyimpan stok camilan favorit kamu dalam jangkauan dan usahakan agar selalu tersedia di lemari es atau di tempat lainnya.

4. Membuat Makanan Lebih Menarik

Apabila kamu tidak lapar karena makanan terlihat ataupun terasa hambar, maka kamu bisa coba untuk menemukan cara untuk membuatnya agar lebih menggoyang lidah. Pada saat makan dengan mata, jadi tata piring kamu juga dapat menggugah selera dan mungkin dengan variasi makanan dan juga berikan nuansa cara memasak sayuran supaya gizinya tak akan hilang. Maka cobalah gabungkan makanan dengan dua sampai tiga warna berbeda, misalnya seperti potongan brokoli ataupun paprika merah di atas pasta, ataupun hanya dengan menempatkan beberapa peterseli di piring kamu. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan dari berbagai warna juga bisa menjamin bahwa kamu akan mendapatkan semua nutrisi yang kamu butuhkan.

Kamu bisa juga melengkapi dengan dengan mengonsumsi suplemen penambah nafsu makan yang bisa kamu beli di Toko SehatQ.