Blog Menjadi Kunci Penting Untuk Bisnis

  • ColdPress
  • Nov 04, 2021

Saat ini di Indonesia, muncul ide blog bisnis yang masih belum umum diterapkan. Terutama jika dibandingkan dengan praktik bisnis online yang ada di luar negeri. Dan bahkan bisa dibilang, hanya untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia saja yang telah menerapkan blog website.

Dengan adanya hal ini sebetulnya sangat bisa dipahami oleh kita. Karena bagi sebagian pelaku bisnis, membuat blog dan kemudian mengurusnya merupakan pekerjaan yang rumit. Saat ini ada banyak hal teknis yang perlu dipelajari dan juga di diterapkan. Bukan hanya itu, mereka juga perlu memperkerjakan penulis, dan ini jadi sesuatu yang menambah ongkos atau produksi, namun jangan khawatir sebetulnya sekarang sudah banyak juga Jasa Penulis Artikel yang bisa di pilih.

Walaupun begitu, blog juga merupakan satu elemen penting dalam strategi internet marketing. Sehingga dapat membantu calon konsumen memahami fitur dan juga kelebihan sebuah bisnis. Namun di samping itu, blog juga bisa membantu kamu untuk lebih mudah ditemukan dengan pelanggan sekaligus juga membangun reputasi bisnis agar lebih baik lagi.

Jika dibandingkan dengan segala kesulitan atau pain point yang disebutkan sebelumnya, dalam membuat blog adalah sebuah investasi bisnis yang sangat berguna untuk jangka panjang bagi perusahaan. Apabila kamu membayangkan bisnis yang dijalani masih terus ada misal tiga, empat, lima tahun ke depan atau hingga beberapa tahun ke depan, pasti saja kamu juga akan diuntungkan dengan keberadaan blog tersebut.

Kemudian bila kamu pemilik bisnis yang masih ragu-ragu untuk membuat blog bisnis kamu juga bisa sewa Jasa Press Release, atau kamu bisa coba simak artikel ini. Karena di sini kami akan menjelaskan tentang berbagai alasan pentingnya blog untuk bisnis. Dan setelah membaca artikel ini, kami sangat berharap kepada kamu agar bisa lebih mantap untuk mengeksekusi ide blog untuk bisnis kamu nanti.

Kelebihan Blog untuk Bisnis Kamu

Saat bicara tentang manfaat atau kelebihan blog untuk bisnis, maka kita tak bisa lepas dari konsep yang bernama Customer Journey. Dengan adanya konsep ini yang pertama kali diperkenalkan oleh OxfordSM yang dulu bernama Oxford Corporate Consultants yakni pada tahun 1998.

Dengan menggunakan konsep customer journey yang dapat memetakan bagaimana interaksi antara konsumen dengan sebuah brand berjalan. Dengan melakukan interaksi tersebut dipetakan dengan juga ikut memperhatikan perasaan, kemudian pengalaman, dan juga motivasi konsumen.

Maka adanya konsep ini, sebuah brand juga bisa lebih memahami bagaimana konsumen bisa memandang brand itu sendiri. Dengan konsep customer journey juga dapat membantu brand menyesuaikan strategi marketing yaitu supaya pas dengan ekspektasi calon pelanggan bisnis kita.

Kemudian disisi lain, brand juga mudah mengetahui channel apa saja yang akan dipakai calon pelanggan. Selanjutnya, brand juga bisa mendesain cara yang tepat sekaligus memilih channel yang pas untuk bisa menjangkau mereka.

Selanjutnya konsep Customer journey dimulai dari fase awareness atau fase perkenalan, kemudian consideration atau fase pertimbangan, setelah itu dilanjutkan dengan purchase atau fase pembelian, dan kemudian retention atau fase pembelian ulang, dan sampai pada fase advocacy atau fase promosi.

Jika kamu lihat ilustrasi di atas, maka kamu juga bisa amati bahwa blog muncul di yaitu di beberapa fase konsep customer journey. Maka ini artinya, kamu bisa menggunakan blog untuk menjangkau pelanggan di fase yang berbeda-beda juga.

Jika memang kamu tidak mau merekrut karyawan untuk mengurus blog kamu, kamu bisa serahkan kepada Jasa Content Placement yang handal. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengembangkan bisnis kamu.

Related Post :