Tas sekolah anak itu kalau tidak ada gambarnya terasa kurang afdal. Betul, kan? Coba deh tanya si kecil. Dari sekian banyak gambar, anak-anak cenderung suka dengan desain karakter hewan yang lucu-lucu. Hewan-hewan yang dimaksud juga tidak semuanya. Berikut 9 karakter hewan yang disukai oleh anak-anak yang ada pada tas sekolah.

  1. Penguin

Kalau mendengar kata Penguin, apa yang terlintas di benak Anda? Penguin of Madagaskar? Mumble di film Happy Feet atau apa? Dari sekian film yang menayangkan karakter penguin, hampir semuanya tampak lucu-lucu. Si kecil pasti suka. Biasanya mereka kenal karakter hewan seperti penguin ini dari film-film kartun yang ditonton.

  1. Panda

Hewan panda kalau di film itu tampak sangat lucu, ya. Misalnya kayak tokoh Po di film Kungfu Panda. Lihat saja tingkahnya. Meskipun di dunia nyata sosok binatang panda tak selucu itu, namun si kecil yang telanjur menonton film selalu mendapati kesan lucu pada si panda. Saat Anda suatu kali main ke pasar, cari-cari tas dengan gambar panda. Tawarkan padanya.

  1. Kucing

Karakter hewan kucing sudah banyak diwakili di film-film populer. Hampir semua film kartun melibatkan karakter kucing yang imut nan lucu. Meskipun hanya bertindak sebagai tokoh figuran sekalipun. Kita pasti sudah mengenal Hello Kitty, Doraemon, dan Tom. Biarpun agak mainstream, si kecil rata-rata tidak memedulikan apakah mainstream atau tidak.

  1. Hamster

Siapa yang belum kenal dengan sosok bernama Hamtaro? Sosok hamster lucu ini mewakili para penonton film kartun di awal tahun 2000-an. Karakter hewan hamster sampai saat ini masih mendapat perhatian luar biasa dari anak-anak. Bahkan di kalangan orang dewasa pun tidak kalah populer. Ada komunitasnya, lo!

  1. Kelinci

Apa yang lucu dari sosok kelinci? Apakah karena telinganya panjang? Gigi dua yang khas di bagian depan? Kelucuan kelinci bisa terwakili setelah menonton Bugs Bunny di film Looney Tunes yang digarap oleh Warner Bros. Meskipun popularitasnya agak redup, tapi masih punya peluang mendapatkan tempat yang hangat di hati si kecil.

  1. Kuda Poni dan Kuda Terbang

Baik kuda poni maupun kuda terbang memang selalu memukau imajinasi si kecil. Bahkan ketika kuda poni dipadukan dengan tanduk (unicorn) plus sayap agar bisa terbang juga tetap lucu. Kalau si kecil bingung saat memilih, kasih ide saja untuk membeli tas sekolah bergambar kuda poni, kuda terbang, atau perpaduan di antara keduanya.

  1. Domba

Jika bicara tentang karakter hewan domba yang masuk ke ranah perfilman, rasanya kurang afdal jika tak menyebut “Shaun the Sheep”. Karakter yang satu ini juga cukup lucu dan menghibur. Siapa tahu si kecil suka.

  1. Gajah

Antara gajah di realitas dengan gajah versi kartu punya perbedaan yang signifikan. Baik secara visual maupun kesan yang ditangkap. Oleh karena itu, banyak desainer tas sekolah anak lebih memilih untuk menggunakan karakter versi kartun. Biar hati si kecil bisa menerimanya dengan baik.

  1. Anak Ayam

Pasti tidak ada yang menyangkal jika karakter hewan anak ayam dimasukkan ke daftar ini. Saat ayam masih kecil, ada sejuta kelucuan yang dibuatnya. Mulai dari tingkahnya saat mengais-ngais tanah, berlindung di ketiak induknya, sampai ketika dikasih makan lewat tangan secara langsung. Versi kartunnya juga sangat lucu ketika diterapkan ke tas sekolah.

Dari sekian pilihan desain karakter untuk tas sekolah anak tersebut, pilih mana yang kiranya paling sesuai dengan minat si kecil. Misal dalam kurun waktu 6 bulan ini, ia suka menonton film apa, minta mainan dengan karakter apa. Kemudian tawarkan karakter serupa ketika beli tas sekolah biar semakin semangat belajar dan antusias saat pergi sekolah.