Salah satu bisnis yang paling tahan terhadap krisis keuangan adalah berjualan makanan. Peluang usaha ini jangan sampai disia-siakan terlebih saat ini banyak sekali fintech yang memberikan pinjaman cepat cair sehingga bisa langsung dimanfaatkan untuk memulai usaha.

Bisnis makanan termasuk salah satu usaha yang bisa bertahan lama jika bisa menjaga citarasa sesuai dengan kualitas aslinya. Banyak yang gagal dalam berbisnis makanan karena tidak bisa menjaga citarasanya sehingga membuat pelanggan pun tidak bertumbuh.

Nah, berikut ini adalah beberapa ide peluang usaha makanan yang sedang naik daun. Kamu bisa memodifikasi bumbu atau tambahan lainnya sehingga memiliki pembeda dengan produk yang sudah ada.

  1. Nasi kulit

Usaha nasi kulit sedang populer dan merambah hingga ke kota besar bahkan sampai ke ibu kota. Nasi kulit menjajakan nasi putih biasa dengan lauk kulit ayam yang sudah digoreng kering sehingga punya citarasa gurih dan renyah di mulut. Selain itu, ditambah lagi dengan sambal yang pedas sehingga menambah selera makan.

  1. Ayam geprek

Meskipun tren ayam geprek sudah terjadi sejak tahun 2015 tetapi belum surut sampai saat ini dan makin banyak usaha makanan lokal yang bermunculan dengan produk ayam geprek. Perbedaannya terletak pada citarasa sambal dan juga berbagai topping kreatif seperti keju mozarella dan aneka topping kekinian lainnya,

  1. Seblak pedas

Makanan dari kota kembang ini memang menjadi salah satu primadona yang populer setelah bakso. Umumnya konsumen yang paling banyak mengonsumsi seblak pedas berasal dari kaum hawa. Seblak adalah sejenis makanan dari kerupuk yang dicampur dengan aneka sayur, telur hingga ceker ayam yang ditambahkan dengan bumbu atau sambal yang pedas.

Seblak dijajakan dengan level atau tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Inilah yang membuatnya semakin unik, apalagi kini sudah banyak berbagai varian seblak dengan topping yang berbeda pula.

  1. Salad buah

Selain makanan pedas dengan berbagai jenis penyajian dan pilihan bahan, salad buah termasuk salah satu yang berbeda dengan yang lainnya. Salad buah mulai tren dan populer seiring dengan kesadaran masyarakat untuk memulai hidup sehat dengan memperbanyak mengonsumsi buah. Peluang inilah yang dibidik dengan menyajikan salad buah yang enak, sehat dan menyegarkan.

  1. Makanan Korea

Selain drama Korea yang menjamur dan menjadi favorit kaum hawa, makanan Korea pun menjadi salah satu tren yang tidak bisa dibendung lagi. Makanan Korea kini tidak hanya bisa didapatkan hanya di resto mahal saja karena saat ini sudah menjadi tren baru menyajikan makanan korea dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengurangi cita rasanya.

Peluang usaha makanan tersebut bisa mulai dijalankan siapapun juga. Kuncinya tetap percaya dan yakin dengan usaha sendiri. Soal modal tidak perlu bingung karena kamu bisa mengajukan pinjaman cepat cair dari Kredivo, salah satu fintech yang sudah mendapatkan lisensi dari OJK.

Kredivo awalnya memang dikenal sebagai penyedia kredit tanpa kartu kredit yang memberikan kemudahan belanja online di lebih dari 250 e-commerce dengan metode pembelian secara kredit.

Selain itu, Kredivo pun kini memiliki fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo yang memberikan pinjaman dana dalam bentuk tunai untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk membesarkan usaha yang sudah berjalan. Kamu bisa mendapatkan Rp500 ribu dari pinjaman mini atau mulai dari Rp1 juta dari pinjaman jumbo.

Kedua produk pinjaman Kredivo menerapkan bunga rendah hanya 2,95% saja per bulan dengan tenor yang fleksibel hingga maksimal 6 bulan. Kredit limit yang diberikan pun cukup tinggi hingga Rp30 juta.

Untuk bisa mendapatkan keanggotaan premium dari Kredivo agar bisa mengajukan pinjaman, penuhi dulu beberapa persyaratan berikut:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Dengan begitu akan semakin mudah disetujui sebagai anggota premium yang bisa pinjam dana baik pinjaman mini maupun pinjaman jumbo dengan syarat dan proses yang lebih mudah.

Download aplikasi resminya melalui Google Play Store maupun App Store dengan sangat mudah. Dan ajukan pinjaman usahamu hanya melalui aplikasi saja.